Telepon +6289670802206 >

Email info@pengenberilmu.com >

Ayo Belajar 99 Asmaul Husna - Perisai Qids

-34%

Ayo Belajar 99 Asmaul Husna - Perisai Qids

Rp. 187.900 Rp. 289.000

Tersedia

Ayo Belajar 99 Asmaul Husna - Perisai Qids


Asmaul Husna adalah istilah yang tidak asing di tengah-tengah kaum muslimin. Tua maupun muda mengenalnya dengan baik. Allah Subhanahu wa Ta’ala mempunyai banyak nama yang baik dan indah. Nama-nama Allah yang sesuai sifat-Nya ini disebut Asmaul Husna. Nama-nama Alah yang terdapat pada Asmaul Husna dapat diketahui dari hadits-hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam maupun berbagai surah dan ayat dalam Al-Qur’an. Setiap nama dan sifat Allah dalam Asmaul Husna merupakan bukti kemahabesaran Allah Ta’ala. Mengetahui, mempelajari, dan memahami Asmaul Husna akan membuat seorang muslim makin bertambah keimanannya kepada Allah Ta’ala. Oleh karena itu, nama-nama Allah yang baik dan indah ini perlu diajarkan kepada anak-anak kita semenjak dini.


Buku ini menyajikan uraian Asmaul Husna berikut penjelasannya melalui perantara kisah yang bermanfaat. Pada bagian 1, Tim Perisai Qur’an mengenalkan terlebih dahulu: Apa itu Asmaul Husna? Lalu pertanyaan yang menarik: Berapa banyak Nama-Nama Allah? Dan Kewajiban kita terhadap Asmaul Husna. Kemudian pada hal.13-41 disebutkan 10 nama-nama yang dimulai dengan nama Allah itu sendiri, lalu Al-Ilah hingga Al-Mushawwir (pada buku ke-10). Tidak cukup berhenti dengan penjelasan terhadap 10 nama-nama ini saja, tim Perisai Qur’an yakni dua bab penting yang disingkat dengan nama KaMus dan BerBagi. Mau tahu apa kepanjangannya?


Berapa Banyak Asmaul Husna? Allah Azza wa Jalla mempunyai 99 nama seperti yang disebutkan dalam Al-Qur’an dan hadits. Nama-nama Allah sebenarnya banyak sekali. Namun, hanya Allah saja yang mengetahui jumlah nama-nama itu secara pasti. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,


إِنَّ للهِ تِسْعَةُ وَ تِسْعِيْنَ اسْمًا مَنْ أحْصَاهَا دَخَلَ الجَنَّة


“Sesungguhnya Allah memiliki 99 nama, barangsiapa menghafalnya akan masuk Surga.”


As-Sayyid (Maha Raja). Maknanya adalah Allah Ta’ala Maha Raja. Allah menguasai dan mengatur seluruh makhluk di alam ini.


Ilustrasi: Kekuasaan manusia terbatas. Teman-teman yang shalih dan shalihah, kalian tentu tahu pak Camat, Bupati, atau Gubernur kan? Pak Camat mempunyai kekuasaan dalam satu wilayah kecamatan saja. Begitu juga Bupati. Kekuasaannya terbatas dalam satu kabupaten saja dan di bawah Gubernur. Kalian tahu, berapa lama Bupati atau Gubernur berkuasa? Ya, benar, mereka hanya berkuasa selama lima tahun. Mereka juga bisa diberhentikan kapanpun. Begitulah kekuasaan manusia. Kekuasaannya terbatas pada daerah dan waktu tertentu saja. Tidak ada kekuasaan yang abadi. Kekuasaan manusia juga terbatas pada kepentingan umum dan tidak bisa mencampuri urusan pribadi rakyatnya. Tentu kalian bisa menebak luasnya kekuasaan Allah Ta’ala yang mengatur alam semesta ini. Dialah Allah Ta’ala Maha Raja dan Maha Berkuasa.

Testimonial

Facebook

Twitter